Rabu, 23 Desember 2015

Tuesday Morning

22 Desember 2015

http://36.media.tumblr.com


Heeeeiiii....

Gak tau kalian pada baca apa gak tapi yang jelas tulisan ini ada hubungannya sama tulisan aku sebelumnya yang judulnya “More than a cup of coffee”. Yeah aku lagi complicated banget sama urusan kerjaan. Sebenernya kerjaanku disini juga gak berat sih, Cuma duduk-duduk aja sambil nulis blog ini (hhahahaha....somplak). Noo....nooo...aku dapet tugas sih dari HRD buat mempraktekan konsep pemecahan masalah yang istilah kerennya “Problem Solving and Decision Making” (kalo gak salah nulisnya gitu, aku gak pinter-pinter banget urusan bahasa Inggris walaupun nilai Ujian Nasionalku 9). Nahhh karena background pendidikan aku yang sering nguplek-uplek laboratorium, sebenernya ini hal yang menyenangkan buat aku disamping tentunya aku udah berpengalaman dibidang ini, temen-temen disana juga pada somplak (bayangin aja ada sekitar 8 manusia macem aku....edan to?). Udah 2 bulan sih aku mondar mandir lab-ruangan tempat kerjaku, tapi tau gak? Sebenernya aku di laborat gak ngerjain ntu tugas, tapi mbacot ame anak-anak sono yang somplak juga...hhahahaha. Sama sekali bukan tindakan terpuji dan sesuai dengan Tut Wuri Handayani (gak nyambung emang....udah gak usah dipikir), yah habis gimana aku tiba-tiba kehilangan passion buat ngerjain ni tugas. Habis tugasnya disuruh nemuin masalah di sana & harus tau cara nyelesai’innya, secara aku ni orang yang cinta damai, gak suka berantem (tapi sukanya mbacot jadi provokator...hehe! :p), jadi aku maleslah cari-cari masalah.... (Alibi aja sih sebenernya aku gak bisa ngerjain tugasnya...). Yesssss,,, aku menyerah dan sama sekali gak ngerjain ni tugas...

Pernah suatu saat aku BBM adek ku (Dia cewek, somplak juga sama kek aku, kapan-kapan aja bahas soal dianya) aku bilang ke dia “Kontrakku wes ra arep diperpanjang.” (Terjemahan : “Kontrakku gak akan di perpanjang”). Dengan singkat padat dan jelas dia Cuma bales “Gembel Detected”. Heeeeikkss....emang dia adekku satu-satunya yang paling ngerti aku, sampe-sampe dia ngerti banget kalo aku bentar lagi jadi gembel. Tapi, aku akan mematahkan teorinya, aku gak bakal pulang sebelum sukses (gak mungkin, jangan dipercaya...Biasanya aku pulang rumah seminggu sekali, habis ntu balik kosan sambil bawa sembako dari rumah :D )

Yeahhh, intinya selama aku bekerja, aku gak pernah merasa puas, dan merasa enjoy, yang ada dipikranku cuma gimana caranya sebelum umur 25 tahun aku udah bisa merintis bisnis kecil-kecilan. Cowokku selalu bilang, “Hidup ini keras sayang.” Emang omongan dia ada benernya juga. Susah banget ketika kita punya keinginan tapi susah mau mulai dari mana.
Hmmmm....

BTW hari ini aku absurd banget, aku nulis nih blog tu di atas dokumen laporanku biar gak ketauan atasan aku lagi main-main....(cikcikcickcik....*ekspresimukalicik).


Somplak khan emang, kerja malah nulis blog...  :D 


Ehhhh iya, kemarin sore-sore tau-tau managerku dateng ke mejaku dia tanya, “Gimana Lice, apa kabar? Gimana laporanyya kok gak pernah ketemu aku?” ya aku jawab aja, “Baik pak ini lagi saya coba-coba ngerjain.” Dia bilang lagi, “Iya mana, kamu mau gak lulus?”. JEGLEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEERRRRRRRRRRRRRRRRRRR....Dia udah mikir kek’nya kalo aku gak bakal lulus nih dan bentar lagi siap-siap ditendang dari nih kantor. Wkwkwkwkkw.....padahal jauh di dalam hatiku sudah terbesit kalo gak usah cape-cape nendang juga aku bakalan keluar sendiri (*mukajahat).

Hidup emang gak semulus pantat barbie broo... Orang lain mungkin mikir aku gila (emang sih...gila jugak....!!) udah bagus-bagus diterima di perusahaan gede, eh malah mau keluar juga. Hei....hei...heiii...Don’t judge the book from the cover, jauh di dalam sanubariku ada hal yang lebih besar yang pengen aku lakukan. Aku emang tipe yang sableng, susah diatur, dan gak pernah mau diatur. Jadi as soon as possible aku pengen banget wirausaha mennn, walaupun pasti awalnya bakalan dicaci maki, dengan posisiku yang lulusan D3 siap menjadi pegawai tapi aku malah berusaha ninggalin embel-embel Amd di belakang namaku. Plisss...hidup Cuma sekali brooo, terkadang kalo pengen melakukan hal besar eluu..eluuu harus konyol dulu, dan aku gak takut sama sekali buat gagal. Akan ada banyal kegagalan disini (Orang yang normal aja bisa gagal apalagi yang absurd macem aku...) dan sudah kuprediksi bakalan ada puluhan, ratusan, atau bahkan ribuan kegagalan di depan mata. Tapi, 1 keberhasilan besar akan dapat kugapai, dan kegagalan-kegagalan yang lalu gak akan berarti besar lagi, ibarat anak tangga bambu, yang sakit diinjak tapi akan menuntunmu ke atas.... J (Sok puitis, sok bijak...)

Xoxo,
Alicia Suwiryo

0 komentar:

Posting Komentar

Free for sharing...

 
;