Senin, 28 Desember 2015

Drama Queen After Christmas

http://fasadokon.com

28 Desember 2015


Dear allllllllllllll, aku sebelumnya mau ngucapin Selamat Natal buat yang merayakan ya, damai dan sukacita Natal semoga selalu membawa berkat bagi kita semua. Amen!

Yaaa, gara-gara sibuk selama liburan Natal jadi gak sempet nulis blog dehhh... :D Ribet sih emang karena keluarga aku dan keluarga besarku (walaupun gak semuanya tapi mayoritas adalah Kristiani) selalu ngadain acara setiap Natal maupun Hari Raya Idul Fitri (Aku ngrayain Idul Fitri juga karena ada juga sodara kami yang beragama Muslim, dan toleransi antara kami tinggi banget sobb....Bagi kami menjaga tali silahturahmi dan persodaraan adalah Ibadah dan wajib hukumnya. Jadi diantara kami gak ada istilah haram buat ngucapin selamat saat hari raya walupun kami beda agama). Kalo Natal biasanya sih kami selalu ngadain acara tukar kado, tapi sebelum ada acara itu aku dan sodara-sodaraku yang Kristiani, melaksanakan ibadah bersama di gereja saat malam Natal (Setiap tanggal 24 Desember malam). Biasanya sih habis pulang misa, kami langsung cari makan (biasa namanya juga keluarga badoger, bude-bude, tante-tante, oom-omm, pakde-pakde, sampek keponakan-keponakan di keluarga kami tu gendut-gendut, aku juga sih...hahahahaha). Nahh hari berikutnya yaitu tanggal 25 Desember, kami sekeluarga baru ngadain acara kumpul-kumpul, dan biasanya acara Natalan selalu dilaksanakan di salah satu rumah anggota keluarga.

Nahhh, kebetulan Natal kali ini keluarga besarku gak cuma sekedar ngadain tukar kado aja, tapi juga foto bersama keluarga besar. Jadi mulai dari anak-anak eyang sampe’ cucu cicitnya ikutan foto. Seruuuu... mana studio fotonya kecil banget (hahahaha,,,kebayang gak 40an orang di dalam studio kecil ya kira-kira luasnya 8mx10m, dan masalahnya keluarga kami gendut-gendut....wkwkwkwkw) Disini calon-calon suami (termasuk punya ane juga gan!) juga ikut. Jadi buat elu-elu yang statusnya calon suami yang udah ikutan ni foto keluarga ANDA TIDAK BISA BERKUTIK, JANGAN MACAM-MACAM KARENA WAJAH ANDA-ANDA SUDAH MASUK DALAM DERETAN KELUARGA BESAR SOEKARDJO. (hahahahahahaha...kalo macem-macem sih siap-siap aja bakalan dikeroyok ame sodara-sodara yg “sadis” abisss bin koplak yang hobi “bully” #LOL). Abis acara foto bersama yang ribet abis, apalagi emak-emaknyee ya tau sendirilah gimana kalo ibu-ibu rempong.... (*Remesssss cinnnn....) acara berlanjut ke acara tukar kado, jadi aturan mainnya setiap keluarga membawa kado sejumlah anggota keluarganya dan sesuai dengan nominal yang ditentukan. (Jadi gini misalnya Sob, keluarga aku khan ada 5 mama,papa, adek,aku, sama calon suami...hehe. Nahh, kita bawa kadonya 5 juga dan barang yang dibeli nominal harganya ditentukan misalnya harga masing-masing barang gak boleh lebih dari 15ribu). Setelah itu kado dari masing-masing keluarga dikasih nomer dan dibuat juga lotrenya (macem kek arisan gitulah), nahh pas ntar acaranya tiap orang ngambil lotrenya satu, terus ntar diliat dapet nomer berapa, kalo ternyata dapet kado puya keluarga dia sendiri ya harus dituker sama nomer lain.
*Remes : Rempong Gemes


http://www.polyvore.com


Di Natal kali ini gak Cuma seneng-senengnya bareng keluarga aja, tapi ada juga mewek-meweknya yang bikin *baper. Ceritanya sih lagi marahan sama pacar aku Sob, gak tau deh yang salah siapa tapi tu orang suka emosian, kadang gedhek banget ampe’ pengen banget njambakin rambutnya, ampek pengen nendang-nendang bokongnya juga, (yahhh...Cuma khan gak lucu banget ntar kalo akunya urusan ama Polisi gara-gara KDRT). Cuma gara-gara aku susah diajakin ke Pantai, sebenernya sih mau-mau aja, tapi emak ane Sob, dia emang dari dulu paling susah ngijinin main kalo ke Pantai, gak tau kenapa keknya dia punya trauma masa lalu gitu (yekalik ajahhhh....!). Nahhh trus tu ngamuk deh si pacar ane, ya ngamuknya ga kek preman gitu sih yang bongkar-bongkar meja atau yang bakar-bakarin ban bekas (daripada bakarin ban, mending bakar ayam, khan enak tuhh..hahahaha), kalo dia mah ngamuk-ngamuknya diem aja, nahh ini yang aku gak suka dari dia. Mungkin sebagian kecil wanita atau malah sebagian besar (Cuma aku aja kalik ya yang gak normal), suka dengan perlakuan pria yang lembut, ramah, tidak sombong, berbakti, dan rajin menabung. Nahhh masalahnya aku gak, jadi kalo pacarku marah aku pengennya dia to the point aja, gak usah pake’ acara diem-dieman, langsung ke pokok permasalahan. Pernah sekalinya kita marahan dia bentak aku, dianya nyesel tapi akunya *mentheles. Tapi justru dengan dia bentak aku, aku langsung nyadar dan marahan kitapun gak lebih dari 1 jam. Abis itu ya biasa lagi kumat lagi deh kita gilanya. Jadi aku nyadar kalo aku punya kekurangan yaitu aku adalah orang yang super cuek dan gak peka sama sekali, jadi percuma kaloa ada orang diemin aku berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan, bertahun-tahun, bahkan berabad-abad sekalipun aku juga gak bakalan nyadar, makanya aku paling benci kalo dia marah sama aku dan dia Cuma diem-diem aja kek kebo.

*Baper : Bahasa gahol anak sekarang kepanjangannya Bawa Perasaan.
*Mentheles : Kata dalam Bahasa Jawa yang kalo diartiin ke Indonesia maksudnya semacam kebal/ gak ngaruh gitu deh.

Kemarin, dia lebih milih pergi menghindar dari aku (katanya sih mau nenangin diri biar emosinya dia gak tambah gede...tapi gak tau juga sih bacotnya dia emang kadang suka banyak alesan), seharian di BBM gak di bales (katanya dia gak ada sinyal soalnya dia lagi dipantai ama abang sepupu ama adeknya juga). Kan tambah kesel akunya, dia gak tau kalo dia diemin aku 1 jam itu sama dengan dia membantuku mengumpulkan energi negatif yang setara 2000 kalori (jangan tanya itu teori siapa aku juga gak tau), lha ini dia diemin aku dari aku mulai bangun tidur sampe’ mau tidur lagi (itung aja sendiri berapa energi negatif yang aku kumpulin kalo aku bangun jam 10pagi tidur jam 12malem).  

Untungnya pas itu ada temen aku yang ngajakin main, dia temenku dari TK, temen Daniel juga sih. Cowok, gak ganteng, tapi tajir, jadi ya udahlah mau-mau aja diajakin main, lumayan khan  daripada mewek di rumah (yahh... kalo gak ada yang ngajakin main kek’nya bakalan mewek juga deh..hahahaha). Sampe’ akhirnya malem dia baru hubungin aku dan langsung ajalah tanpa embel-embel aku ngamuk, dia ngamuk juga dan kita sama-sama ngamuk lewat BBM sampai segala upaya, peluh, dan air mata, akhirnya aku memenangkan pertarungan sengit itu (Tau khan kenapa pria selalu salah? Karena wanita selalu benar.. #mukajahat). Pertarungan gak Cuma sampai disitu, paginya dia dateng ke rumah dengan muka yang sumpah jelek banget, melas banget, gak tega sih sebenernya liat mukanya, tapi bodo amat dia nyebelin juga sih. Aku Cuma bilang “Iya sayang aku maafin”. (Maafin tapi mukaku juga masih jelek...hahahaahha). Sampe’ adeknya  juga BBM aku “Cici ada apa sama koko”, terus aku tanya ke adek  “Emang koko cerita apa sama kamu, Koko ngapain aja di rumah?”. Dia jawab lagi “ Koko gak mau makan, gak mau mandi. Dia kaya’ orang stress”. ASELIIIIKKKKK AKU PENGEN KETAWA GULUNG-GULUNG AMPEK NANGIS LIAT ISI BBMNYA ADEK. Aku kira aku tuh DRAMA QUEEN paling hits sepanjang masa, ternyata pacarku adalah THE KING OF DRAMA QUEEN. Gilak ampek gak mau makan & gak mau mandi juga (kalo gak mau mandi emang gitu sih, dia suka susah disuruh mandi)...hhaahahahahahaahhaha.. Aselik pengen nabok kalo liat mukanya pacarku, dia tuh lebih somplak dari aku ternyata.

Wellllll, akhirnya kita ketemu walaupun pas ketemu pake’ drama juga, aku yang nangis kek bayi, dianya Cuma senyum-senyum sambil bilang “Maafin aku sayang jangan nangis...”. Aku bilang ke dia intinya aku gak suka setiap ada masalah dia diem, terus ninggalin aku pergi ngeloyor ke mana gitu. Oke fine, mungkin bagi sebagian orang menenangkan diri adalah pilihan terbaik supaya gak timbul masalah yang lebih besar, tapi  NOOOOOOO itu gak ada di kamusku. Bagiku kalo ada masalah LET’S FIX IT. Entah apakah kamu harus bersitegang dulu, marah-marah, tapi itu lebih baik dan kenyataannya itu lebih mujarab daripada harus diem-dieman. Gak enak banget Sobbb diem-dieman, diambah aku ini orang yang mesti “ditampol kepalanya” biar bisa mikir (Maklum ane lemott banget gan...kalo mikir mungkin tahun depan baru bisa paham.heheehhe). Jadi, pas kita udah baik-baikan aku bilang ke dia, “jangan suka ngloyor pergi ninggalin aku, pas kita lagi marahan, tapi mending kamu langsung aja bilang apa yg kamu gak suka dari aku”.

Yaa, intinya setiap permasalahan yang datang Cuma untuk mendewasakan kami yang sebenernya masih sama-sama berotak dangkal kalo urusan percintaan. Ego kami memang masih tinggi, tapi yang aku suka dan aku bangga dari hubungan ini adalah karena kita berdua selalu bisa melalui hal-hal sulit bersama, walaupun ya harus pake’ acara drama-dramaan bego kek kemarin ntu (hehehehe). Tapi kami selalu berusaha mencari jalan keluar yang terbaik, yang gak akan menyakiti satu sama lain, dan tentunya akan selalu mendewasakan hubungan kami ini.

Share yuk seheboh apa kisah cinta kamu.... Kritik dan saran silakan komen di kolom komentar ya. Terima kasih sudah mau mebaca catatan pribadi yang gak pribadi ini..

Xoxo,

Alicia Suwiryo

0 komentar:

Posting Komentar

Free for sharing...

 
;