Rabu, 23 Desember 2015

Sory Not Sory, Clear Not Clear

23 Desember 2015
http://images-prod.saintsociety.com

Gak usah dipikir banget-banget deh judulnya, namanya juga orang somplak nulis judul juga Cuma sekenanya aja. Hahaha.

Yessss, finally kemarin aku udah ketemu dengan bapak manager di bagian tempatku bekerja. Responnya positif banget, dia bisa nerima apa yang menjadi alasanku untuk cabut dari sini. Sempet baper juga sih soalnya waktu 1,5 jam ngobrol sama dia ngalor ngidul mulai dari alasanku keluar sampek ngobrolin soal kehidupan dan beliau ngasih petuah-petuah bijaknya ke aku (OK, sebenernya aku orang yang mellow abis dan sempet sedih juga sih waktu nyeritain bahwa keputusan aku untuk hengkang dari sini adalah keputusan yang sebenarnya gak gampang dan aku udah mengalami pergumulan berat sampe’ aku memantapkan hati kalo aku bener-bener pengen keluar dari sini).

Sebenernya beliau (Managerku) adalah orang yang baik, yang bisa memahami orang dan tau bagaimana karakteristik orang tanpa harus orang itu mbacot banyak. Contohnya ya aku, dia ngerti banget kalo aku ini orangnya keras kepala, gak bisa di atur, dan emang gak mau diatur, aku orang yang suka adventure, pokoknya suka ke sana ke sini (yaahhh...walaupun kalo kalian ngajakin aku main ke tempat baru bisa dijamin 1000000% aku gak bakalan inget jalan itu, kalo aku harus balik lagi ke sana kaya’nya lu..lu pada bakalan kesasar. Yahh aku ni semacam GPS rusaklahhh atau GPS yang satelitnya di galaksi lain jadi lemot banget, pe’a abisss...hahahaha). Beliau juga bilang ke aku kalo aku ini tipe orang yang “Drive yourself” , jadi semua segala sesuatu tentang aku ya aku yang mengendalikan dan jangan coba-coba mengendalikan aku (kek’nya ini PR berat sih buat cowok ane gan..hahahahaha).

Yang dipikiranku waktu beliau bilang begitu adalah SENENG. Seneng? Kenapa? Ya seneng karena ada orang yang bisa memahami aku walaupun sebenernya aku dan beliau jarang bangetttttttt ngobrol, bahkan aku ketemu dia aja rada’ males....hahahhaha (peace pak, habis kalo ketemu yang ditanyain laporanku, padahal laporan aja gak aku kerjain #ironis). Lega akhirnya bisa ngomong banyak ke beliau, setidaknya sekalipun aku tidak maksimal dan banyak banget bikin ulah di sini, tapi aku bisa mengundurkan diri dengan baik, tanpa ada perselisihan dan aku bisa meninggalkan kesan (Gak yakin, tiap ada perpisahan entah sekolah ataupun kerjaan dulu yang ada dipikiran mereka-mereka  tentang aku adalah kesan cewek baik-baik yang anteng dan *menis-menis....wkwkwkwkwkw... :p)
*menis-menis : kata sifat dalam bahasa jawa yang artinya cantik, pendiam, imut, nurut (gitu sih menurutku)

                Nahhh, pas kemarin sebelum ketemu manager, aku sempet ngobrol dengan salah satu rekan di sini. Usianya lebih tua sih mungkin sekitar 30-an, gak tau kenapa waktu aku bilang aku mau resign dia mewek gitu dehhhh (kadang aku heran sih, aku nih somplak tapi kalo ada macem perpisahan begini pasti ada aja yang sedih).Tapi aku baru bilang ke dia aja sih belum bilang ke temen-temen se kantor bagian aku yang lain. Kalo sama temen-temen Laborat sih udah, aku bilag ke mereka “ Bulan depan aku udah gak kerja di sini ya, jadi kalian harus baek-baekin aku di sini sebelum aku keluar...” (hahahahaha...gendeng khan mana’ ada orang mo resign bilang kek begitu ama temennya, kalo di bagianku sendiri gak beranilah bilang kek begitu, di sini ibu-ibu semua bisa kualat ntar.... :p ).

Sedih sih kalo inget gila-gilaannya ama anak-anak lab yang idiot semua gak ada normal-normalnya sama sekali (peace gannn #nyengir). Takut kalo gak bisa ketemu temen-temen kek mereka di tempat yang baru. Gak ada yang njamin di tempat yang baru nanti aku bakalan lebih baik, bisa aja lebih buruk. Tapi ini pilihan hidup, aku udah gede (badannya doang sih, otaknya tetep somplak), usia juga udah 23 tahun. Aku berani ambil resiko dengan mempertaruhkan karirku sebagai karyawati di sini (cieeeeee......) yaa semata-mata karena aku beranggapan hidup ini singkat bro, kalo Cuma begini-begini aja gak ada petualangannya sama sekali. Aku emang tipe oang yang suka nyoba-nyoba tapi cepet bosen, jadi bisa dipastiin kalo aku kerja lagi mungkin paling lama setahun dua tahun (hahaahahahahaha....)  Yahhh, mungkin aku bakalan sadar dan tobat dan gak main-main lagi soal urusan pekerjaan kalo pas ntar aku punya anak kalik ya...hehehehe.

                Jadi, aku bakalan resign dari sini nanti 30 Desember  2015 setelah surat resignku disetujui dari bagian prsonel. Plooong udah bisa mengutarakan unek-unek ke Manager, dan beliau bisa menghargai keputusanku dan malah memberi nasehat-nasehat yang sampai kapanpun gak bakalan aku lupain, Bahwa hidup adalah kebebasan sebebas-bebasnya, yang membatasi kita adalah fisik dan umur kita sendiri. Jadi, selama masih sehat dan bugar jangan takut untuk melakukan sesuatu hal dan perubahan dalam hidup. Yang penting jadilah manusia yang jujur, berbagi dengan sesama, dan jangan makan rejeki orang.

                Terima kasih saya ucapkan kepada bapak atas pelajaran yang saya dapatkan selama di sini (terharu banget deh sebenernya pas itu),dan minta maaf juga atas ketidak warasan saya selama saya bekerja di sini. Beliau juga bilang “Doaku selalu menyertaimu” (duhh pengen mewek deh bener, aku nonton Sponge Bob aja nangis). Habis itu aku dikasih permen Insp***e yang merupakan salah satu produk dari perusahaan tempatku bekerja (sory, gak aku fotoin ntar keenakan dong permennya aku promosiin gratis ...heheheheh :p). Beliau sebenernya pengen ngasih kenang-kenangan lain, tapi gak usah aja aku bilangnya, doa dari bapak ini sudah kenang-kenangan dan hal yang paling mahal ( Kalo aku sih ya selalu berprinsip bahwa doa dari orang lain itu mahal, jadi berbuatlah kebaikan untuk “membeli” doa J ).

Xoxo,

Alicia Suwiryo 

0 komentar:

Posting Komentar

Free for sharing...

 
;